4 Cara Pria Menyembunyikan Rasa Sakit

Liputan6.com, Jakarta: Semua orang percaya kalau pria lebih kuat dibanding wanita. Pria juga mempunyai kekuatan yang lebih ketika menahan rasa sakit usai patah hati.

Berbeda dengan wanita yang mengungkapkan rasa sakitnya dengan marah-marah atau menangis. Pria tidak menangis sehingga sulit mengetahui jika mereka sakit hati atau tidak.

Menurut penelitian Leeds Metropolitan University, pria selalu menyembunyikan rasa sakitnya sendirian. Pria merasa memamerkan rasa sakitnya hanya akan mempengaruhi citra macho mereka sehingga mereka lebih memilih menyembunyikannya.

Ego pria yang membuat mereka tidak mau mengekspresikan apa yang mereka rasakan. Itulah sebabnya ketika rasa sakit datang, pria tidak merintih atau menangis. Untuk menunjukkan bahwa ia kuat, pria sering berpura-pura sehingga Anda tidak akan menyadari bahwa mereka menderita.

Contohnya saja perceraian. Baik pria dan wanita pasti akan merasa sakit hati dan marah mengetahui mereka akan sendirian setiap saat. Seorang wanita akan menangis atau berbagi dengan keluarga dan temannya. Sementara pria tidak menunjukkan dengan menangis. Sesulit apa pun mereka akan tetap menyembunyikannya atau dalam kasus-kasus terburuk, mereka akan berdiskusi dengan sahabat mereka.

Bagaimana pria menyembunyikan rasa sakitnya? Berikut rinciannya seperti dikutip laman Boldsky, Rabu (7/11):

1. Menghindari diskusi

Ini adalah cara paling sederhana yang digunakan pria untuk menyembunyikan sakitnya. Jika Anda menanyakan sesuatu yang menyakitinya, pria akan menjawabnya dengan satu kata atau hanya meminta Anda berganti topik.

2. Bergabung bersama teman-temannya

Pria berusaha menyembunyikan rasa sakitnya dengan bergabung bersama teman-temannya untuk menghindari kesepian. Menjalin pertemanan baru dan keluar bersama di malam hari adalah trik sederhana untuk menghindari berpikir tentang hal yang menyakiti perasaannya.

3. Mereka tidak pernah menangis di depan orang lain

Ego pria sangat kuat. Ego ini yang membuat seorang pria menahan rasa sakitnya dan juga berhenti berbagi masalah dengan seseorang. Pria tidak bisa menangis seperti wanita. Namun bukan berarti pria tidak pernah menangis. Mereka tidak ingin mencari perhatian orang lain dengan menunjukkan kesedihannya.

4. Menaikkan ego mereka

Untuk menyembunyikan rasa sakit mereka, pria mencoba meningkatkan ego mereka. Setelah ego itu kembali ke jalurnya, seorang pria bisa dengan mudah melupakan rasa sakitnya.

Setujukah Anda dengan cara di atas?

Source:
liputan6.com
oleh Melly Febrida
Posted: 07/11/2012 13:24