Latest Entries »

Senyum lembang

Senyum itu hal sederhana yg bermakna luar biasa. Jangan ragu untuk tersenyum..

Ya senyum iklas se-manis mungkin. Karena semudah itu, dengan senyuman wajah makin enak dipandang. Yg cantik yg ganteng bila tanpa senyum lebih sedap yg jelek punya senyuman..
Nabiku, beliau SAW. Suatu ketika pernah mendapat teguran dr NYA karena bermuka masam, tak seperti biasa wajah beliau, ketika ada tamu. Yang lebih jelasnya diceritakan dalam surat abasa.

Karena senyum itu bahasa perdamaian yang di mengerti di semua penjuru dunia.

ūüôā

January11

Ada kalanya dunia tak perlu tahu masalah-masalah dlm hidup kita..
Semua yg terjadi yg kita alami tak semua perlu untuk di ketahui banyak orang, karena banyak pendapat diluar sana, banyak penilian dan kesimpulan dari orang yang juga menjalani kehidupnnya..

Selamat pagi

Selamat pagi hari kamis. Semoga rezeki di hari ini mendapat keberkahan, sehat dan tetap pada istoqomah.

Hukum Tak Bertuan

BAGI BANYAK KALANGAN/ HUKUM LAKSANA BELANTARA TAK BERTUAN// SERING TAK TERJAMAH ORANG SUSAH/ DAN LEBIH SERING JADI PIDANA PURA-PURA BAGI MEREKA YANG BERADA//

REKAYASA PIDANA DEMI KEJAR TARGET PERKARA/ MENGUBAH INTEROGASI PENJAHAT KELAS TERI/ JADI TONTONAN ASYIK DI TELEVISI//

PIDANA PURA-PURA/ JADIKAN RUANG SIDANG DAN SEL TAHANAN/ PANGGUNG KORUPTOR MEMBARTER HARTA DENGAN KUASA//

INI NEGERI DI MANA PENGADILAN BANYAK/ NAMUN RASA KEADILAN YANG MAHAL/ TAMPAK BEGITU JAMAK//

LANTAS/ TAK JELAS/ SIAPA TANGGUNG JAWAB KALAU ADA SALAH TANGKAP//

INI ADALAH REPUBLIK MIMPI// MIMPI WARGA/ TENTANG POLISI YANG PROFESIONAL MENGUSUT/ JAKSA YANG SERIUS MENUNTUT/ DAN HAKIMNYA MEMUTUS PERKARA DENGAN DAHI TIDAK BERKERUT//

mata najwa @metrotv

JAKARTA/ BERASAL DARI JAYAKARTA/ NAMA PEMBERIAN FATAHILLAH/ SETELAH MEREBUT SUNDA KELAPA DARI KERAJAAN PAJAJARAN/ PEMILIKNYA//

KRONIK SEJARAH ITULAH/ YANG MENGANTARKAN 22 JUNI 1527/ SEBAGAI TONGGAK KELAHIRAN JAKARTA//

TAPI/ ADA YANG MENGANGGAP/ 22 JUNI/ TAK LEBIH DARI DONGENG BELAKA// LEMAH SEJARAH/ JUGA SEMANGAT ZAMANNYA//

TAPI MEMANG ITULAH/ JAKARTA// KOTA DENGAN SEJUTA CERITA PENUH  DARAH DAN AIR MATA// KOTA DENGAN SEGUDANG KEMEGAHAN/ JUGA NESTAPA//

Catatan Najwa

JAKARTA SAKSI DUNIA/ KALA FEODALISME DAN KOLONIALISME JADI ARAS ZAMAN YANG UTAMA//

JAKARTA SAKSI MATA/ ZAMAN YANG MERANGSEK UNTUK MERDEKA//

JAKARTA SAKSI BUDAYA/ BERLANGGAM SENI NAN MANUSIAWI/ HASIL JERIH PAYAH BANG ALI//

JAKARTA SAKSI KEMEGAHAN/ BERPENCAKAR LANGIT/ MESKIPUN BANYAK WARGA/ EKONOMINYA SULIT//

JAKARTA SAKSI REZIM YANG BERGANTI/ YANG HOBI MENGOBRAL MIMPI/ SERTA BASA-BASI REFORMASI//

DONGENG JAKARTA/ DONGENG KITA SEMUA// DONGENG YANG MENGINGINKAN KITA/ TAK JADI SAKSI BANJIR DAN MACET DI SANA-SINI/ JUGA PENONTON TEGAKNYA KORUPSI//

mata najwa
Rabu 22 Juni 2011 pk.22.05 WIB di Metro TV

Customer service adalah bagian yang tak terpisahkan dari pekerjaan kita sebab bagianterpenting dari perusahaan adalah pelanggan. Tanpa mereka, kita tak akan bisa berada dalam dunia bisnis. Ketika anda memuaskan customer anda, maka mereka tak hanya membantu anda bertumbuh tetapi juga merekomendasikan anda kepada teman-teman dan asosiasi mereka.Berikut adalah sepuluh kiat untuk menjadi Customer Service yang baik:

1.  Kenali siapa calon pelanggan kitaKita berada dalam bisnis yang melayani kebutuhan pelanggan dan kita hanya bisamelakukan itu hanya bila kita mengetahui apa yang mereka inginkan. Ketika kita benar-benar mendengarkan mereka, mereka akan membuat kita mengerti apa yang mereka inginkan dan bagaimana menyediakan pelayanan yang baik. Jangan lupa bahwa pelanggan lah yang membayar gaji kita.

 

2.  Jadilah pendengar yang baik Pergunakan waktu untuk mengenal kebutuhan pelanggan dengan bertanya dan berkonsentrasi pada pertanyaan mereka. Dengarkan kata-kata mereka, cara bicara,body language, dan yang terpenting adalah apa yang mereka rasakan. Berhati-hatilah dalam berasumsi. Berfikirlah kalau kita dapat mengerti keinginan mereka.

 

3.  Kenali dan antisipasi kebutuhan pelangganPelanggan tidak membeli produk atau jasa. Mereka membeli good feeling dan solusiterhadap masalah. Kebanyakan dari keinginan mereka melibatkan perasaan (emosional)ketimbang logika. Semakin kita tahu pelanggan kita, semakin kita dapat mengantisipasi kebutuhan mereka.

 

4.  Membuat pelanggan merasa penting dan dihargai Perlakukan pelanggan secara individual. Selalu menyebut nama dan memuji mereka,tapi tetap dengan sikap menghormati. Pelanggan itu sangat sensitif dan tahu apakahkita peduli pada mereka atau tidak.

 

5.  Bantu pelanggan mengerti sistem pekerjaan kitaJelaskan kepada pelanggan sistem dan peraturan yang diterapkan di perusahaan kita.Percuma bila kita mempunyai sistem terbaik di dunia bila pelanggan tidak mengertisistem tersebut.

 

6.  Hargai kekuatan berkata Ya Selalu cari cara untuk membantu pelanggan kita. Ketika mereka memiliki permintaan(selama permintaan tersebut beralasan), beritahu mereka kalau kita dapat melakukannya. Pikirkan cara setelahnya.

 

7.  Tahu bagaimana cara meminta maaf Ketika kita membuat kesalahan pada pelanggan kita atau sesuatu berjalan tidak semestinya, meminta maaf lah. Itu tidak lah susah dan mereka menyukainya. Pelanggan tidak selalu benar, namun mereka harus selalu menang. Hadapi masalah sesegera mungkin dan biarkan mereka tahu yang kita kerjakan. Mudahkan mereka untuk berkeluhkesah.

 

8.  Berikan pelayanan yang lebih dari apa yang pelanggan ekspektasikan Karena masa depan semua perusahaan bersandar pada membuat pelanggan bahagia.

 

9.  Dapatkan feedback secara regular Sarankan dan terima lah saran dari pelanggan tentang apa yang dapat kita perbaiki. Adabeberapa cara untuk mengetahui apa yang mereka pikirkan dan rasakan tentangpelayanan kita.

 

10.      Perlakukan karyawan dengan baikKaryawan adalah  pelanggan internal kita dan butuh banyak apresiasi. Berterimakasih lahkepada mereka dan buat mereka tahu bahwa mereka penting untuk kita. Perlakukankaryawan dengan hormat, dengan cara itu maka mereka akan lebih menghargai pelanggan kita.

 

http://www.scribd.com

Oleh: Erni Julia Kok

Di pasar Atum, Surabaya saya bertemu seorang penjahit pakaian yang‚ÄĒmenurut saya‚ÄĒ memiliki mental seorang pemenang luar biasa kuatnya. Imam baru berumur 35 tahunan, namun telah mencapai sukses sebagai seorang penjahit pakaian profesional. Omzetnya ratusan juta perbulan bahkan pada bulan-bulan tertentu, misalnya menjelang Lebaran, dan awal tahun dapat mencapai lima ratus juta rupiah. Dari kiosk berukuran 5 x 5 meter tersebut, Imam dan beberapa penjahit profesional lainnya melayani pelanggan yang memunyai kebutuhan mulai dari permak‚ÄĒmemendekkan kaki celana panjang‚ÄĒhingga memesan stelan jas dari bahan berkualitas tinggi. Peta geografi pelanggannya mulai dari pasar Atum sendiri hingga benua Afrika.

            Suatu hari ketika sedang menunggu baju saya disiapkan, Imam bertutur tentang perjalanannya dari present state menujudesired state. Perjalanan yang tidak mudah, penuh ujian. Cerita yang sungguh menginspirasi, bahwa jika seseorang menginginkan kehidupan yang lebih baik, ia harus segera memulai, dan bila ia telah berada di jalan, serta berhadapan dengan segala tantangan, ia tidak melarikan diri atau membatalkan keinginannya lalu berbelok ke arah yang tidak diinginkan atau jalan ditempuh karena terpaksa.

¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†‚ÄúTahun 2004 saya merencanakan membuka usaha di sini. Waktu itu sewanya dua puluh lima juta pertahun. Uang sewanya ya ada, tapi ya itu, ndak ada lagi sisa untuk beli kain, mesin jahit dan sebagainya. Saya lalu mendatangi kakak saya untuk meminjam uang bakal modal. Bukannya diberi pinjaman malah dikatai saya ini bodoh, kog mau-maunya buka kios di Pasar Atum, padahal kan bisa terus menerima jahitan di kampung saya [Mojokerto]. Bagaimana kalau merugi, bagaimana kalau nggak laku, anak istri mau diberi makan apa. Ditolak kakak yang satu, saya mendatangi kakak yang lain, eh, sama saja. Kali sudah nelpon-nelponan dulu supaya mencegah saya nekat.‚ÄĚBegitu cerita Imam dan diakhiri tawa renyahnya. View full article »

Menurut berbagai survei, sekitar 85% persen dari kesuksesan dalam hidup berkaitan secara langsung dengan kemampuan berkomunikasi dan keterampilan membina hubungan. Hal itu menandakan bahwa tidak peduli seberapa ambisius seseorang atau berapa banyak mereka mengatasi ketakutan mereka atau seberapa tinggi tingkat pendidikan, mereka masih memiliki kemungkinan yang rendah untuk melangkah lebih jauh dalam hidup mereka tanpa kemampuan komunikasi yang efektif yang diperlukan dalam berhubungan dengan orang-orang.
Komunikasi dan Sukses

Dan ketika saya mengatakan berhubungan dengan orang-orang, hal ini tentu saja bukan orang-orang yang secara natural memiliki kemiripan karakter dengan anda, karena berhubungan dengan orang-orang tersebut tidak membutuhkan banyak usaha atau kemampuan dalam berkomunikasi.

Saya mengacu pada orang-orang yang anda sukai namun anda seringkali menemukan kesulitan untuk membina hubungan dengan mereka karena anda tidak yakin apa yang akan anda katakan atau lakukan.

Dibutuhkan keterampilan untuk memperluas hubungan dari lingkaran kecil orang-orang dimana anda berada saat ini menuju lingkaran besar orang-orang yang akan anda temui. Keterampilan semacam ini yang menjamin akan melontarkan keberhasilan Anda dalam kehidupan.

Mengembangkan kemampuan komunikasi Anda

Bila anda mencoba untuk terhubung dengan lingkaran orang-orang yang lebih besar, anda perlu menanyakan 5 pertanyaan ini pada diri anda sendiri :
– Apakah anda menemukan kesamaan antara anda berdua?
– Apakah anda membuat mereka merasa nyaman?
– Apakah anda membuat mereka merasa dimengerti?
– Apakah hubungan anda dengan jelas didefinisikan?
– Apakah mereka merasakan emosi yang positif akibat berinteraksi dengan Anda?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, anda harus mempertimbangkan penjelasan dibawah ini ‚Ķ‚Ķ View full article »

Seberapa kuat

Seberapa kuat mata ini melihat.. Yang dulu pernah kulihat, pernah kulihat dengan tatapan indah. Kini kutau mata ini lebih kuat..
Seberapa kuat pikiranku mengingat.. Semua yang kuanggap indah. Kini kutau pikiranku lebih kuat..
Seberapa kuat telinga ini mendengar.. Smua bahasa suaramu, tutur kata khas itu yang kudengar indah. Kini kutau telingaku lebih kuat..
Seberapa kuat hati ini merasa.. Semua rasa yang dulu kuanggap indah.  kini sakit inipun kuanggap indah, hatiku menjadi lebih kuat. Untuk lebih berbesar hati dan dewasa.

Maaf

Maafkan aku tidak bisa mengalahkannya. Tapi aku janji akan menjadi lebih baik.

Wanita memang indah..

Wanita memang diciplakan indah.. Tentu agar laki-laki tertarik padanya.
Menurut sudut pandangku tentang sosok wanita, wanita yg spontan bisa membuat dadaku sesak, bisa membuatku tergugup karena decak kagumku pada makhluk ciptaan tuhan yg satu ini.

– Wanita dengan tutur kata yg indah..
Melihat caranya berbicara.. Mendengar gaya bahasanya saat menyapa, bagaimana memulai perkenalan, saat becanda, bahasa basa-basi  dan obrolan yg hangatkan suasana.. Kadang lebih indah bila sambil malu-malu gitu saat berbicara sama orang yg harus disopanin. Juga saat perkenalan awal. Brgitu halus suara lembut..hehe

– Wanita anggun..
Memang dengan jilbab cewe itu akan terlihat lebih cewe.. Lebih anggun dan sejuk dipandangnya..
Liat deh mantan pacarku yg sekarang jadi istrinya Hanung bramantyo, haha. Subhanallah.. Begitu anggun ya zazkya mecca, indah dan terkesan wanita muslim yg istiqomah.. Begitu jg citra kirana dengan jilbabnya jadi lebih cantik anggun hmm..
Walau terkadang menurutku ga hanya cewe yg berjilbab aja sih yg terlihat anggun. Ada cwe yg berambut tebal hitam agak panjang, pipinya gemesin dan pas lagi senyum terlihat imutt bgt, wajahnya bersih.. Ditambah sifatnya agak pendiam. Ini juga terlihat anggun..

– Wanita dengan kaca matanya..
Entah kenapa kadang lebih suka lihat cewe berkacamata. Bukan kacamata bergaya maksudku. Tapi kacamata yg alami gitu. Lebih kelihatan manisnya aja.. Terlihat lebih smart..

– Wanita yg energic..
Yaa energic. Penampilan terlihat fresh.. Lincah dan kuat.

– yang sayang anak kecil.
Terlihat bagaimana dia berbicara sama anak kecil, dia bisa masuk ke dunia anak kecil.. Bagaimana dia merayu anak kecil. Dan menyingkapi anak kecil yg nakal padanya..

– rambut sedikit ikal.
Dengan rambutnya yg alami agak ikal atau bergelombang cenderung cewe terlihat lebih manis.. Manis bgt. Modelnya mantanku BCL gitu, hehe..

– Rambut pendek pake behel gigi.
Model cewe ini juga terlihat cantik. Rambutnya yg diatas pundak senyum terlihat giginya pake behel juga terlihat maniss bgt.

– Rambutnya lurus dengan gigi gingsul..
Saat bercakap cakap sambil sibuk merapikan rambutnya dan sambil senyum malu-malu.

– wanita pintar memasak..
Kalo yg ini tak perlupenjabaran.ūüôā chef ririn marinka gtu lah. Hehe

– Sosok ibu guru..
Kesan awal terlihat smart, sopan, berfikir kritis dan tentunya membantu sosok laki-laki yg bertanggung jawab memimpinya dan menghidupinya. Ntah knpa aku selalu punya keinginan punya istri sosok ibu guru gtu hehe..

Intinya sih karena wanita ingin dimengerti.. Ehh ini judul lagu yah. Wanita memang indah. Dengan segal sifat alaminya yg lemah dan lembut untuk itu adanya kita sosok laki-laki untuk menjaga melindungi dan mendampinginya..
Wanita baik diciptakan untuk laki-laki yang baik begitu pula sebaliknya..

Pernahkah ?!

Pernahkan sedikit saja kau memikirkanku.
Meski hanya sekilas.
Meski hanya terlintas sekejap hilang.
Atau hanya dlm sekedipan mata.
Bahkan sekedar ingat nama..
Pernahkah..?!
Karena. Tanpa sengaja kamu sekilas.. Aku memikirkanmu.
Tanpa aku mau kamu terlintas. Aku memikirkanmu..
Dan dalam kedipan mata, mata lelah yang ingin terpejam. Aku memikirkanmu.
Aku tak bisa tidur..
Kuharap tak berlanjut dalam mimpiku.

Petruk Dadi Ratu

Peradaban sudah berubah. Banyak yang menganggap kesenian wayang sudah kuno, ketinggalan zaman dan sudah tidak relevan dengan kemajuan zaman. Semakin banyak generasi muda yang tidak mengenal sama sekali akar budayanya. Bahkan tidak mengenal Petruk anak angkat Semar, abdi Pendawa. 

Diantara Panakawan, Petruk terkenal paling pandai sehingga dia disebut juga Doblajaya. Karena kepandaiannya itu , ia seringkali membantu Gareng dan Bagong ketika mereka ada masalah.

Dalam lakon ‚ÄúPetruk Jadi Ratu‚ÄĚ diceritakan, hilangnya¬†Jamus Kalimasada¬†yang merupakan Jimat milik Pendawa karena dicuri Mustakaweni. Yang mampu merebutnya kembali adalah Bambang Priyambada (Irawan). Oleh Irawan jimat tersebut dititipkan kepada Petruk.¬†
View full article »

Gelandangan Pintar

Oleh: Jansen H. Sinamo

Kehadiran seorang gelandangan gila tiba-tiba saja mengejutkan kota kecil yang biasanya sunyi sepi. Tidak ada yang tahu dari mana dia berasal. Wajahnya kelihatan bodoh. Kelakuannya aneh dan lucu. Itu pula yang membuatnya menjadi pusat perhatian. Penduduk suka menggodanya. Kehadiran gelandangan tua itu menjadi semacam hiburan di tengah rutinitas mereka yang mononton. Rumah makan dan kedai kopi kini menjadi ramai karena ada topik baru yang dibicarakan.

Sekali waktu datanglah kepada gelandangan itu seorang pemuda. Ia meletakkan uang Rp20 ribuan dan Rp100 ribuan di tangan kiri dan kanannya. Lalu ia meminta si gelandangan untuk memilih yang mana untuknya. Gelandangan yangmenyambutnya dengan gembira. Lalu ia memilih yang Rp20 ribuan. Orang-orang yang menonton kejadian itu tertawa karena merasa lucu: betapa bodohnya si gelandangan, tak bisa membedakan mana uang yang bernilai lebih besar.

Keesokan harinya, ada pria lain yang menggoda si gelandangan. Caranya tetap sama. Ia meletakkan uang Rp20 ribuan di tangan kiri dan Rp100 ribuan di tangan kana. Dan cerita kemarin berulang lagi: si gelandangan tertawa senang lalu menjatuhkan pilihan kepada uang Rp20 ribuan yang masuk kantongnya. Dan para penggoda itu dengan senang hati menyaksikan kebodohan si gelandangan yang memilih uang yang lebih kecil. View full article »

Laris tidaknya sebuah buku di pasaran bukan hanya bergantung pada isi, harga, dan siapa penulisnya. Sejumlah faktor yang mempengaruhi keterbacaan buku, di antaranya ukuran, genre buku, dan sudut pandang pembaca.

Seperti dikutip dari Dailyinfographic dan Nowsourching. Berikut ini fakta tentang buku:

1. Jenis buku
Jenis buku yang paling banyak dibaca adalah buku percintaan, motivasi, sastra, dewasa, fiksi ilmiah, buku resep masakan, buku sejarah, dan buku agama.

2. Jumlah halaman yang dibaca
Sebanyak 30 persen pembaca akan menyelesaikan bacaannya sebelum halaman 50. Sebanyak 87 persen pembaca membaca buku mereka sampai dengan 300 halaman. Sebanyak 74 persen hingga 400 halaman, dan semakin tebal, semakin sedikit persentase orang yang tuntas membaca buku. Untuk buku dengan tebal sekitar 700 halaman, dibaca hanya sekitar 35 persen pembaca.

3. Harga buku
Buku dengan harga US$ 0,99 atau sekitar Rp 9.400 berpotensi 12 kali lebih banyak terjual. Adapun buku seharga US$ 3,99 (sekitar Rp 37.900) lebih banyak menghasilkan pendapatan. Sementara buku seharga US$ 7,99 (sekitar Rp 75.900) berpotensi lima kali lebih banyak dibaca.

4. Pembaca lelaki dan perempuan
Pria 10 kali lipat cenderung tertarik pada buku yang menampilkan tokoh protagonis laki-laki. Sementara perempuan cenderung menyelesaikan baca buku 50 persen lebih banyak ketimbang pria.

5. Kebiasaan membaca
Mereka yang berusia di bawah 40 tahun memiliki rata-rata kecepatan membaca 48 halaman per jam, lama baca 12 menit, dan dalam sekali mampu membaca sampai 146 halaman. Adapun mereka yang berusia di atas 40 tahun memiliki rata-rata kecepatan membaca 22 halaman per jam, lama baca 20 menit, dan mencapai 277 halaman dalam sekali baca.

Tempo.co

Kebiasaan membaca sering dikaitkan dengan intelektualitas. Dengan banyak membaca, katanya kita jadi lebih terbuka, lebih haus akan informasi, punya pikiran yang lebih tajam, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan otak. Namun, penelitian terbaru dari Oxford University membuktikan bahwa manfaat membaca tidak hanya untuk intelektual kita. Membaca sangat baik untuk kesehatan kita secara menyeluruh, baik fisik maupun mental.

Menurut Profesor John Stein, salah satu peneliti, membaca ternyata bukan sekadar suatu aktivitas pasif dalam mengikuti plot, melainkan suatu kerja keras dalam berimajinasi. Saat membaca novel, kita akan berempati pada tokoh-tokoh dalam novel dan ikut jatuh-bangun bersama mereka.

Kemudian, membaca juga memberikan tantangan yang lain. Ketika kita membaca tentang kuliner yang menggambarkan bagaimana rupa makanan, baunya, dan rasanya, atau melihat gambar-gambar tentang alam, bagian dari otak yang berperan dalam persepsi akan mulai bekerja. Hasilnya, Anda akan merasa seolah apa yang Anda baca sungguh sebuah realita di hadapan Anda (saat penelitian, hal ini diyakinkan melalui pemetaan MRI). Lalu, ketika kita menggantikan aktivitas membaca dengan menonton televisi atau memainkan game komputer, fenomena tersebut menghilang.

Peneliti juga menambahkan, membaca selama enam menit saja bisa mengurangi kadar stres hingga dua petiganya. Fakta tersebut menunjukkan, membaca bacaan ringan mampu membantu kita mengatasi stres lebih baik daripada dengan berjalan-jalan atau mendengarkan musik. Dengan demikian, manfaat membaca untuk kesehatan fisik dan mental pun terjawab.

Agar manfaat membaca lebih terasa, tim peneliti menyarankan Anda untuk membiasakan anak untuk membaca sejak kecil. Sebab, semakin awal anak membaca karya-karya sastra yang baik, semakin cepat otak mengembangkan kemampuan membangun rantai panjang hubungan sebab-akibat. Kelak, hal itu akan bermanfaat dalam hal disiplin mental. Anak akan mampu menyusun perencanaan jangka panjang dan menciptakan pembicaraan yang panjang mengenai topik yang sama.

¬†SELAMAT MEMBACA¬†ūüôā

 

Sumber: female.kompas.com

Banyak pribadi yang memercayai anda bahwa mereka tidak pandai dalam bernegosiasi. Entah karena memiliki suara yang lembut ataupun merasa kesulitan dalam mengungkapkan keinginan dalam bentuk verbal. Padahal, gaya negosiasi sesungguhnya dapat di sesuaikan dengan kepribadian dan karakter anda.

Jika anda bersuara lembut dan cenderung sebagai pribadi pendiam, sampai-sampai anda yakin bahwa anda tak bisa menjadi negosiator handal, maka mulai sekarang buang jauh-jauh pikiran itu. Anda tetap dapat menjadi seorang negosiator ulung dengan berbekal karakter natural yang anda miliki tersebut. Simak beberapa cara berikut agar anda bisa menjadi seorang negosiator yang baik.

1. Jangan takut untuk berkata “Tidak”
Berkata NO atau TIDAK itu sesungguhnya tidaklah bersifat personal. Maksudnya, meski sudah terbentuk hubungan baik tidak masalah berkata “Tidak”, asalkan alasannya rasional. Anda juga bisa mengatakannya dengan nada bercanda, bukan? Adakalanya cara tersebut cukup efektif, karena anda tidak harus berkata secara agresif atau dengan nada suara yang keras. Lewat cara santai yang dibumbui dengan humor, mungkin pesan yang ingin anda sampaikan akan lebih efektif untuk sampai ke tujuannya.

2. Percayalah Segala Hal Bisa Dinegosiasikan
Biasanya seseorang cenderung melihat situasi untuk mengatakan YA atau TIDAK. Padahal, siapapun memiliki pilihan untuk menanyakan sesuatu yang berbeda. Mereka yang sukses mengakui bahwa segala ssuatu itu bisa dinegosiasikan meskipun tidak semuanya bisa berhasil. Tapi, mencoba dan berusaha terus harus tetap anda lakukan, meskipun mungkin pada akhirnya anda harus menyerah dan mencoba lagi kemungkinan yang lain. View full article »

Ini adalah cerita teman lama saya, Beni namanya, yang tinggal di perumahan di pinggiran Jakarta.
Suatu pagi dia keluar rumah dengan mobil untuk mengantar istrinya ke terminal shuttle bus yang menghubungkan perumahan kami dengan sejumlah lokasi strategis di Jakarta. Teman ini sendiri seorang pekerja freelance yang sibuk, tapi selalu menyempatkan diri mengantar anak-anaknya ke sekolah dan istrinya ke terminal, khususnya kalau tidak ada pekerjaan di luar kota atau luar negeri.
Begitu roda mobilnya berputar, dia melihat Irma, tetangganya, baru saja menutup pintu pagar. Tumben berangkat pagi, begitu pikir teman saya. Biasanya Irma berangkat siang. Belum sempat melihat Beni, Irma sudah melambai ke arah tukang ojek yang mangkal di ujung tikungan. Sedetik kemudian, mobil Beni sudah berada di dekat Irma. Esther, istri Beni, langsung heboh berhai-hai dengan Irma. Dan apa yang terjadi?
‚ÄúGue nebeng aja ya, ke terminal shuttle bus‚Ķ‚ÄĚ teriaknya. Kemudian dia berteriak kepada si tukang ojek, ‚ÄúPak, maaf ya‚Ķ nggak jadi.‚ÄĚ
Mobil pun bergerak. Tetapi sekejap kemudian Beni sempat beradu pandang dengan si tukang ojek. Ada rasa kecewa sekaligus rasa jengkel di mata tukang ojek itu. Bukankah juga ada sebersit rasa benci dalam tatapan itu? Begitu pikir Beni. Cara tukang ojek itu memandang terus terbayang di kepala Beni. Tiba-tiba saja dia merasa bersalah telah merampas rejeki tukang ojek. Padahal jangan-jangan Irma adalah calon penumpang pertamanya, yang akan memberinya uang untuk membeli beras hari ini. Jangan-jangan dia sudah menunggu penumpang sejak subuh. Jangan-jangan sampai sore nanti dia tidak dapat penumpang…
Terganggu dengan rasa bersalah itu, Beni memutuskan untuk menemui tukang ojek yang sering mangkal di dekat rumahnya itu. Dia menyiapkan uang sepuluh ribu rupiah untuk ‚Äúganti rugi plus‚ÄĚ. Sebab tarif normal dari bloknya ke terminal shuttle bus adalah enam ribu rupiah.
Di tikungan dekat rumahnya tukang ojek itu masih di sana, Ketika Beni lewat, mata tukang ojek itu memandangnya . Beni menerjemahkan pandangan itu sebagai teriakan, ‚ÄúKamu sudah merampas rejeki anak istriku.‚ÄĚ
Maka Beni memilih tak menunda waktu. Begitu memarkir mobil, dia langsung mendekati si tukang ojek. Dengan setulus hati dia minta maaf, dan bermaksud memberi uang ‚Äúganti rugi plus‚ÄĚ itu kepada si tukang ojek.
Namun reaksi si tukang ojek sungguh di luar perkiraannya.
‚ÄúKantongin aja deh pak,‚ÄĚ katanya dengan wajah dingin.
Tentu saja Beni kaget bukan main. Tapi dia berusaha tenang, dan terus berusaha bicara baik-baik dengan si tukang ojek. Dia yakin, si tukang ojek pasti akan memahami dan menerima niat baiknya. Hanya harus sabar.
Benar, lama kelamaan si tukang ojek mau buka mulut, bahkan kemudian cenderung curhat. Selama ini, katanya, dia merasa warga kompleks Beni, terutama kaum ibu, cenderung menghindari dirinya. Kalau ada pilihan, warga kompleks, begitu istilah yang dia pakai, akan memilih tukang ojek lain, dan menghindari dirinya.
‚ÄúMungkin karena tampang saya sangar, Pak. Tapi mau gimana lagi, tampang saya memang begini,‚ÄĚ katanya.
Tetapi hal itu tidak membuatnya surut langkah. Sebaliknya, dia justru berpikir bagaimana cara membuat para ibu dan remaja putri di kompleks itu merasa nyaman memakai jasanya. Wajah boleh sangar, tetapi sebagai penyedia jasa dia ingin profesional… begitulah kira-kira kalau kata-katanya diterjemahkan dalam bahasa bisnis.
Menurut si tukang ojek, satu-satunya cara untuk menunjukkan bahwa dia tidak berbeda dengan tukang ojek lain, bahkan lebih baik, adalah metode experiential (ini bahasa saya). Ketika ada ibu-ibu yang terpaksa, karena tidak ada pilihan lain, untuk memakai jasanya, dia akan memanfaatkan kesempatan itu untuk membuktikan bahwa yang sangar hanya wajahnya.
‚ÄúSaya usahakan bawa motor setenang mungkin, nggak ngebut,‚ÄĚ katanya. Dia juga akan memancing penumpangnya dengan obrolan ringan. Kalau penumpangnya senang ngobrol dia akan meladeni sekaligus untuk menunjukkan jati dirinya. Tapi kalau sang penumpang tidak suka ngobrol, dia akan diam, tetapi dia akan menjaga kesopanan dan keramahannya. ‚ÄúSaya satu-satunya tukang ojek yang nggak pasang tarif,‚ÄĚ katanya.
Beni menjadi lebih paham. Tukang ojek itu kecewa bukan semata-mata kehilangan uang enam ribu rupiah, tetapi kehilangan peluang melakukan¬†experiential marketing¬†dengan pelanggan potensialnya. ‚ÄúIbu itu belum pernah pakai saya‚Ķ‚ÄĚ tuturnya.
Maka Beni kemudian bilang, ‚ÄúPak, tolong ini terima saja. Cuman ini. Tapi saya janji, saya akan bilang ke ibu-ibu kompleks ini tentang siapa sebenarnya Bapak.‚ÄĚ
Beni memenuhi janjinya. Sasaran promosi pertamanya adalah Esther, kemudian Irma, dan kemudian dua orang ini menjadi seperti aktivis MLM yang haus downline. Dan cerita bermuara pada happy-ending, walau ini bukan bagian dari cerita film Hollywood.

Terima kasih kepada
Her Suharyanto, her@jurutulis.com)

Pada hari Sabtu pagi yang cerah, terlihat seorang bapak sedang kesal dengan seorang montir di sebuah bengkel di daerah Taman Galaxy kalimalang. Pasalnya apa yang telah dikerjakan montir tersebut hari kemarin tidak membawa hasil yang menggembirakan.

“Mana katanya sudah¬† bener dan bisa irit bensin.” Bentaknya

Sang montir hanya garuk-garuk kepala, karena biasanya setelannya untuk menghemat bahan bakar bisa cespleng alias manjur. Dia bingung kenapa setelannya kali ini tidak berdampak pada hematnya bahan bakar di mobil Pak Daniel, pelanggan benkelnya. Parahnya lagi Pak Daniel jadi sewot dan mencak-mencak. Tetap saja tidak bisa menerima apa yang disampaikan sang montir.

“Bapak tidak main ngegas-ngegas kan kalau nyopir?” Tanya montir

“Aaah! Kamu ini cari alasan saja. Sudah dibayar mahal. Nggak ada hasilnya lagi! Mana Boss mu!” Bentaknya

Mereka pun menuju ruang manager bengkel, dan menceritakan kejadian yang dialami.

“Memang dulu mobil bapak berapa kilo per liter?” Tanya manager bengkel

“Nggak tahu?” jawab Pak Daniel

“Sekarang?” tanya manager bengkel lagi.

“Wah! Nggak tahu juga.” Jawabnya

“Kok bapak bilang mobil bapak jadi boros?”

“Dulu saya isi Rp. 50.000 bisa lima hari, sekarang hanya tiga hari” Jawabnya bersungut-sungut.

Manager bengkelpun tersenyum dan bahkan hampir tertawa.

“Bapak tahu kalau BBM sekarang naik?” tanya manager bengkel pada pak Daniel.

“Ya ampuuun! Oh iya-ya! Saya selalu mengisi bensin Rp. 50.000,-. Tidak pernah melihat berapa liter saya dapat. Jadi bukan mobil saya yang menjadi boros namun harga bensin yang naik. Aduh Goblok bener saya ini. Maaf-maaf. Ok saya pamit dulu. Maaf ya mas!” Pak daniel pun minta maaf pada motir yang sudah terlanjur dimaki-maki.

Sahabat sukses! Betapa kesalahan diagnosa suatu masalah, bisa berakibat sangat fatal, boros dan melelahkan. Ketajaman mendiagnosa sangat diperlukan. Siapapun anda. Anda sering melihat kasus salah diagnosa pada dokter dan berakibat sangat serius.

Lalu bagaimana dengan diri anda sekarang? Anda merasa berjalan ditempat? tidak bergerak kemana-mana, serta perubahan kehidupan anda tidak mengalami hal-hal yang baik. Kecenderungan kebanyakan orang akan mencari 1001 alasan untuk justifikasi dan menyalahkan orang. Ini adalah diagnosa yang paling FATAL yang mengakibatkan anda tidak akan ada berbaikan. Tidak akan ada perubahan.

Diagnosa dengan benar dan jujur, maka anda akan menemukan obat dan tindakan yang tepat. Sekarang saatnya anda melakukan diagnosa diri. Tanyakan pada diri anda dan buatlah daftar jawabannya.

“MENGAPA SAYA BELUM SUKSES?”

Aqua

Aqua adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh PT Aqua Golden Mississippi di Indonesia sejak tahun 1973. Selain di Indonesia, Aqua juga dijual di Malaysia, Singapura, dan Brunei. Aqua adalah merek AMDK dengan penjualan terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu merek AMDK yang paling terkenal di Indonesia, sehingga telah menjadi seperti merek generik untuk AMDK. Saat ini, terdapat 14 pabrik yang memproduksi Aqua dengan kepemilikan berbeda-beda (3 pabrik dimiliki oleh PT Tirta Investama, 10 pabrik dimiliki oleh PT Aqua Golden Mississippi, dan pabrik di Brastagi, Sumatera Utara dimiliki oleh PT Tirta Sibayakindo). View full article »

Materi presentasi merupakan hal utama, yang perlu Anda siapkan sebelum melakukan sebuah presentasi. Baik tidaknya kualitas presentasi yang Anda lakukan biasanya akan sangat dipengaruhi dari sejauh mana Anda sudah mempersiapkan materi presentasi untuk penampilan Anda.

Materi presentasi yang dipersiapkan sedemikian mungkin akan membuat audiens merasa lebih puas dalam menikmati sajian presentasi, dibanding dengan kejujuran Anda saat mengungkapkan bahwa ‚Äėsaya melakukan presentasi ini secara dadakan, sehingga materinya tidak banyak yang saya persiapkan.‚Äô

Ingat bahwa hal utama yang diberikan oleh seorang penyampai presentasi pada hakikatnya adalah materi yang akan disampaikan tersebut, sedangkan Anda sendiri merupakan media untuk menyampaikan materi terhadap para audiens.

Terkait dengan materi presentasi tersebut, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah:

1. Memilih tema presentasi yang menarik apabila Anda diberi kebebasan untuk memilihnya, namun apabila tidak, maka Anda perlu menampilkan judul yang menarik dari tema yang diberikan kepada Anda, agar supaya dari awal audiens sudah merasa tertarik.

2. Menampilkan materi presentasi dalam bentuk teks kepada audiens, baik berupa tampilan slide atau hand out yang bisa diperhatikan secara lebih jelas oleh para audiens.

3. Memberikan sajian materi yang jelas dan mudah dipahami, tampilan kreatif boleh dilakukan asal tidak merubah makna dan mempersulit audiens dalam memahami makna dari materi presentasi yang Anda sajikan.

4. Materi presentasi Anda akan semakin menarik jika dilengkapi dengan contoh-contoh yang jelas tentang bahasan yang berkenaan dengan apa yang Anda sajikan.

5. Penguasaan Anda terhadap materi yang Anda sampaikan juga menjadi hal utama yang akan menentukan sukses tidaknya sebuah presentasi dilakukan.

Apabila Anda tidak memahami materi presentasi yang Anda sampaikan, maka Anda tak akan bisa membuat audiens paham, atau bahkan audiens lebih paham dari Anda.

Inilah kegagalan utama seorang penyaji presentasi dalam sebuah kegiatan presentasi dimana ia tidak memahami materi presentasi yang ditampilkannya sendiri. Beberapa indikasi yang menjadi tolak ukur kepahaman seseorang diantaranya adalah keyakinan saat menyampaikan sebuah uraian alias tidak ragu-ragu, serta kemampuan yang bersangkutan dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkan audiens yang masih berhubungan dengan materi presentasi.

Memahami dan menyajikan materi presentasi sebaik mungkin merupakan persiapan penting yang harus dilakukan sebelum melakukan kegiatan presentasi. Setelah hal itu mampu Anda persiapkan dengan baik, maka baru lah Anda bisa mengkombinasikannya dengan berbagai teknik presentasi menarik yang biasanya ditampilkan oleh para pembicara hebat.

Ada banyak sumber tempat Anda mencari referensi sebuah materi presentasi, diantaranya adalah internet, jurnal, buku-buku, koran, video dan sebagainya yang bisa Anda padukan dengan kreatifitas ide-ide dari kepala Anda.

Jadi sebetulnya tidak ada alasan bagi seseorang yang gagal dalam memberikan sajian materi menarik dalam sebuah ruang presentasi. Kelengkapan sebuah materi presentasi yang ditampilkan sekaligus mencerminkan sejauh mana kualitas intelektualitas seseorang serta kesungguhan yang bersangkutan dalam mempersiapkan sebuah sajian presentasi.

Penyajian materi presentasi yang sukses adalah audiens tidak hanya terpukau pada penampilan sesaat seorang pembicara, namun setelah keluar dari ruang presentasi, audiens tetap bisa mengingat secara lekat terhadap materi apa yang disampaikan tanpa harus melirik ke hand out atau buku catatan. Inilah target yang sebenarnya ingin dicapai melalui sajian materi presentasi yang unik dan menarik, dimana audiens tidak hanya sekedar tau, namun juga paham.

Dunia maya rumah virtual

Seculil ruang ini selebar layar lcd hape ini ku berselancar di dunia maya. Untuk orang-orang yg merasa dunia nya sempit tak ada ruang gerak harusnya lebih sadar dunia maya saja sangat luasss dan dunia nyata tentu lebih luas dan pastinya lebih nyata. Disini aku bebas berekspresi..berpendapat.jungkir balik. bebas gaada yg ngelarqng.. Ini rumah virtual untukku. Ya meski semua tentu terbatas karena ini rumah virtual yg bisa dikunjungi orang di dunia maya.. Orang bisa membacanya karena sifatnya dipublish.. Untuk hal yang fivasi tentuk takkan tertulis disini.. Ada rumah virtual ku yg lain masi brhubungan dengan dunua maya jg, tapi rumah itu yg bisa kunjungi hanya aku saja.hehe..
Selamat sore semuanya.. Selamat sore dunia maya.

Kalau menurut saya, kebebasan adalah hak manusia untuk mencapai kebahagiaan individu tanpa merusak kebebasan individu lain.

Kebebasan merupakan tempat bergantungnya ketinggian harga diri manusia. Setiap kebebasan hakikatnya adalah aturan yang menjadi pilihan.

Akal dan kecerdasan tidak ada artinya tanpa kebebasan.

Kebebasan juga dapat berarti kehendak bebas manusia yang dengannya kita dapat memutuskan suatu hal dari banyak pilihan-pilihan dan peristiwa yang terjadi dalam hidup kita.

Kita memiliki kebebasan, untuk mencintai atau membenci…¬†Marah atau memaafkan…
Terpuruk atau bangkit…¬†Bahagia atau sebaliknya…

Kita bebas memilih atau mengontrol respon dari setiap kejadian yang datang dalam kehidupan kita. Itulah kebebasan.

TAPI… walaupun kita memiliki KEBEBASAN dalam¬†memilh respon untuk setiap kejadian, saya sarankan¬†kita tetap fokus memilih pada KEBEBASAN yang¬†bersifat POSITIF.

Rangkullah kehidupan. Rengkuhlah cinta baru. Penuhilah tawa, keriangan di setiap hari-hari Bukalah hati untuk kemungkinan-kemungkinan yang baik: rezeki, pekerjaan, orang-orang, lingkungan baru yang membahagiakan.

Anda BEBAS untuk menjalani itu semua!
Dan menjadi bahagia.

Mulai sekarang, saya harap pikiran dan hati kita TERBEBASKAN dari apapun yang sempat mengungkung selama ini. Apapun hal yang membuat hidup tidak bahagia.

Tuhan tidak pernah mengutuk kita, namun kitalah yang sering mengutuk kehidupan dan diri kita sendiri.

Kita memiliki berbagai macam kebebasan, Pilihlah kebebasan-kebebasan yang baik.
Buatlah hal-hal baik, terbaik yang bisa kita lakukan setiap harinya.

Selalu pilih respon terbaik, pikiran & emosi baik, pada setiap kejadian.¬†Jalanilah setiap kebebasan dan kehidupan baru Imam dengan¬†energi positif, hingga menjadikan hidup ini pernuh warna…ūüôā

aneahira newsletter

Itu caraku mngenal pribadi unik tiap2 orang, dg cara masuk ke dunianya masuk menyesuaikan diri dg lingkungan nyamannya. Bukan berarti aku terpengaruh atau terbawa dlm sikapnya. Krn dr situ aku bisa ambil pelajaran. Tntang karakter, sikap & perkenalan. Aku mudah mnyesuaikan diri kok.. Tapi yg jelas tak mudah org tau banyak tentang diriku..

Bakmi buncit

image

Minggu sore.. Sama temen-temen ku yang baik setelah selesai ngerjain tugas kuliah bareng. Meluncur ke sudut bintaro di ruko senayan ada yg namanya bakmni buncit.. Menu hari sore ini ifumi +es KA`cau.. Komentar ku.. Kenyangggg.. Posi nya luar biasa. Enak. Kuah nya gurih. Suasana hangat. Nilai 84 deh.

I’m Possible

I’m Possible

‚ÄúDream and give yourself permission to envision a You that you choose to be. ‚Äď Bermimpilah dan ijinkan Anda melihat diri Anda yang sesungguhnya.‚ÄĚ
Joy Page (November 9, 1924 ‚Äď April 18, 2008), artis berkebangsaan Amerika Serikat yang terkenal dengan perannya sebagai Annina Brandel dalam film yang berjudul Casablanca (1942).

Manusia memiliki potensi yang luar biasa. Segala yang ia pikirkan, suatu ketika pasti menjadi kenyataan. Tidak ada yang tidak mungkin ia wujudkan.

Cobalah tengok maha karya manusia dalam berbagai bidang, misalnya dalam bidang politik, ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, sosial ataupun rekor olahraga. Mereka mampu menciptakan semua itu bukan berarti mereka sempurna dalam segala hal. Mereka juga sama seperti kita memiliki keterbatasan tetapi, keterbatasan itu tidak membuat mereka berhenti bermimpi dan berusaha mewujudkan impian tersebut hingga menjadi kenyataan.

Apapun impian kita, itu pasti dapat kita wujudkan, bagaimanapun keadaan dan situasi yang kita hadapi saat ini. Walaupun dulu saya tinggal di kampung, sejak kecil sudah bermimpi menjadi orang kaya dan sukses. Setelah remaja dan dan lulus kuliah, rupanya kehidupan saya masih serba terbatas. Tetapi, proses kehidupan selanjutnya mengajari saya untuk berani bermimpi, memperjuangkan impian tersebut sekuat tenaga, dan tetap optimis apapun yang terjadi.

Proses yang saya jalani tidak selalu berjalan mulus, karena sayapun harus mengalami pahitnya pengalaman jatuh bangun berkali-kali. Jika waktu itu saya menyerah, pasti saya sudah kalah. Tetapi, saya tetap berusaha sambil terus memperbaiki diri. Perjuangan selama 25 tahun itupun sudah membuahkan 10 impian yang saya anggap suatu prestasi luar biasa, yaitu:
1. Memiliki keluarga yang sehat dan bahagia;
2. Menjalani sebuah pola hidup yang seimbang, sehat, dan sederhana;
3. Memulai dan memimpin sebuah bisnis (KK Indonesia) yang mempromosikan konsep hidup yang ‚ÄúSehat, Kaya, dan Bahagia‚ÄĚ;
4. Menghasilkan 22 buah buku (18 dalam Bahasa Indonesia dan 4 dalam bahasa Cina);
5. Menjadi seorang public speaker atau motivator;
6. Mendapat banyak penghargaan dan satu diantaranya adalah penghargaan The Best Entreprenuer of the Year 2009 dari IAF;
7. Memperoleh gelar DR (USA) dan Dato’ (Malaysia);
8. Mengadakan Program Dana Pendidikan bagi keluarga besar alm. Ayah saya dan beasiswa bagi anak-anak staff KK Indonesia (KASi);
9. Sudah mengunjungi lebih dari 30 negara di 5 benua;
10. Mengembangkan potensi lebih dari 10.000 orang melalui Seminar PDS di 7 negara Asia.

Jika dirunut ke belakang, rasanya tidak mungkin saya memiliki semua itu sekarang. Tetapi, apa yang sudah saya capai saat ini membuktikan bahwa sesungguhnya impian itu berada lebih dekat dari yang saya pikirkan. Modal terpenting mewujudkan apa yang kita impikan bukan berasal dari luar diri kita tetapi, ada dalam diri kita sendiri.

‚ÄúWhat lies behind us and what lies before us are tiny matters compared to what lies within us. ~ Apa yang ada di belakang atau di depan kita adalah hal kecil, tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan yang ada di dalam diri kita.‚ÄĚ
Ralph Waldo Emerson

Akronim POSSIBLE berikut ini adalah potensi di dalam diri kita sendiri. Jika kita konsisten mengembangkan 8 hal tersebut pasti Anda segera mencapai impian.

P ‚Äď Passion

Semangat adalah modal penting untuk meraih impian. Tantangan atau keterbatasan tidak akan sanggup menghalangi langkah-langkah Anda yang penuh semangat dan pantang menyerah. Semangat memungkinkan Anda selalu sampai di tempat tujuan. Semangat Anda tidak akan mudah padam jika Anda optimis dan yakin pada kekuatan yang Anda miliki.

‚ÄúShow a man something he wants and he will move heaven and earth to get it. ‚Äď Tunjukkan pada seseorang tentang sesuatu yang dia inginkan, dan dia akan memindahkan surga dan bumi ini untuk mendapatkannya (impian).‚ÄĚ
Dale Carnegie

O ‚Äď Organize

Luangkan waktu untuk menulis rencana kerja atau aktifitas yang harus Anda kerjakan. Perencanaan yang matang menjadikan langkah Anda lebih efektif dan efisien. Selain itu, catat setiap perkembangan yang Anda peroleh. Berdasarkan catatan tersebut Anda akan melihat cara efektif mengatasi tantangan dan seberapa jauh perkembangan yang sudah Anda capai. Setiap perkembangan positif pasti memacu semangat Anda lagi.

S ‚Äď Strategy

Strategi adalah cara pintar untuk mencapai impian. Strategi kadang kita butuhkan supaya lebih cepat mencapai impian atau mengatasi tantangan super sulit. Maksimalkan daya kreatifitas Anda agar dapat melihat bermacam strategi untuk mencapai impian. Selanjutnya, evaluasi strategi Anda, untuk melihat seberapa efektif langkah-langkah Anda menuju sasaran (impian).

S ‚Äď Setting Goal

Untuk mencapai impian dibutuhkan target pencapaian sesuai dengan batas waktu yang Anda tentukan. Tulislah impian Anda secara terperinci dan jangan takut untuk mengatakan impian Anda kepada orang lain. Selanjutnya, teruslah berusaha dan memastikan Anda menciptakan kemajuan dari waktu ke waktu.

I ‚Äď Initiative

Keberhasilan selalu sejalan dengan sikap positif dan kepedulian Anda terhadap orang lain. Jika, Anda selalu berusaha bersikap positif, peka, dan berusahalah untuk menolong dengan penuh ketulusan Anda akan mudah memperoleh dukungan dan bantuan dari orang lain. Semakin peka dan positif sikap Anda maka, semakin besar kemungkinan Anda segera meraih kesuksesan.

‚ÄúYou get what you want, by helping other people get what they want. ‚Äď Anda akan memperoleh apa yang Anda butuhkan dengan menolong orang lain mendapatkan apa yang mereka butuhkan.‚ÄĚ
Zig Ziglar

B ‚Äď Belief

Berhati-hati dalam melangkah itu perlu tetapi, terlalu menghitung resiko membuat Anda semakin takut melangkah. Selalu ada resiko dalam segala hal, dan Anda harus berani menghadapi resiko agar berhasil mencapai impian. Keyakinan yang kuat akan membuat Anda berani menghadapi resiko apapun dan bersungguh-sungguh berusaha hingga impian Anda terwujud.

‚ÄúI need to believe, that something extraordinary is possible. Saya hanya perlu keyakinan bahwa segala sesuatu yang luar biasa itu sangat mungkin terjadi.‚ÄĚ
Alicia Nash dalam bukunya A Beautiful Mind

L ‚Äď Let Go & Let God

Jadilah yang terbaik dan lakukan yang terbaik, lalu serahkan hasilnya sepenuhnya kepada Tuhan YME. Berusahalah dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin. Jadikan setiap tantangan atau kegagalan sebagai penyemangat. Berusahalah lebih keras dan lebih baik dari sebelumnya, itu akan lebih memastikan Anda menemukan kesuksesan suatu saat nanti.

E ‚Äď 8

Jagalah kesehatan Anda dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, misalnya sayur-sayuran dan buah-buahan. Selain itu, luangkan waktu untuk berolah raga agar tubuh lebih bugar dan pikiran segar. Kesehatan fisik akan mempengaruhi tingkat energi Anda. Semakin sehat fisik Anda maka, semakin tinggi pula energi yang Anda miliki dan itu memungkinkan Anda berlari cepat untuk mewujudkan impian.

‚ÄúMens sana in corpore sano. A healthy mind in a healthy body; ‚ÄĚ
Thales, filsuf Yunani

Itulah beberapa hal yang dapat Anda gunakan untuk meraih impian dan masih banyak lagi tips lainnya. Yang terpenting adalah jangan pernah takut untuk menetapkan impian, karena Anda memiliki segalanya untuk mewujudkan semua impian! Yakinlah dan berjuanglah dengan sekuat tenaga, suatu saat nanti pasti Anda berhasil meraih apa yang Anda impikan. Salam Sukses!

[Proaktif Network] 

Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada? Apakah kejahatan itu ada? Apakah Tuhan menciptakan kejahatan?
Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswanya dengan pertanyaan ini, ‚ÄúApakah Tuhan menciptakan segala yang ada?‚ÄĚ.
Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, ‚ÄúBetul, Dia yang menciptakan semuanya‚ÄĚ. ‚ÄúTuhan menciptakan semuanya?‚ÄĚ Tanya professor sekali lagi. ‚ÄúYa, Pak, semuanya‚ÄĚ kata mahasiswa tersebut.
Profesor itu menjawab, ‚ÄúJika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan. Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan.‚ÄĚ
Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut. Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos.
Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata, ‚ÄúProfesor, boleh saya bertanya sesuatu?‚ÄĚ
‚ÄúTentu saja,‚ÄĚ jawab si Profesor
Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, ‚ÄúProfesor, apakah dingin itu ada?‚ÄĚ
‚ÄúPertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada. Kamu tidak pernah sakit flu?‚ÄĚ Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa lainnya.
Mahasiswa itu menjawab, “Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada.
Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas.
Mahasiswa itu melanjutkan, ‚ÄúProfesor, apakah gelap itu ada?‚ÄĚ Profesor itu menjawab, ‚ÄúTentu saja itu ada.‚ÄĚ
Mahasiswa itu menjawab, ‚ÄúSekali lagi anda salah, Pak.Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap. Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut. Kata gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya.‚ÄĚ

Akhirnya mahasiswa itu bertanya, ‚ÄúProfesor, apakah kejahatan itu ada?‚ÄĚ
Dengan bimbang professor itu menjawab, ‚ÄúTentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya. Kita melihat setiap hari di Koran dan TV. Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan.‚ÄĚ
Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab, ‚ÄúSekali lagi Anda salah, Pak. Kajahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Seperti dingin atau gelap, kajahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tidak menciptakan kajahatan. Kajahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih Tuhan dihati manusia. Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan cahaya.‚ÄĚ
Profesor itu terdiam.

Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein.

dari berbagai sumber

Yang ku rasa saat ini

Yang ku rasa saat ini adalah sebuah kebohongan
Kepalsuan atas segala luka yang tergambarkan
Ku hanya mampu tertawa dan tertawa diantara derai tercipta
Ku hanya mampu terdiam saat rasaku bergemuruh tuk menangis didalam dunia

Tuhan kau tau..
Segala rasa yang kini ada dalam benakku
Mengapa ketenangan itu sulit untukku
Mengapa kebahagiaan itu menjadi musuhku
Kenapa harapanku itu begitu menyakitkan untuk ku gapai
Mengapa dengan jalanMu
Apa yang salah dariku?

 

karya bang muhasimkailani

Bagi temen-temen yang berasal dari Jawa mungkin tidak asing lagi dengan lagu Gundul Gundul Pacul yang biasa kita nyanyikan sewaktu kita ngumpul-ngumpul dengan temen-temen baik di lingkungan rumah maupun disekolahan. Liriknya adalah demikian :

Gundul gundul pacul-cul,gembelengan…Nyunggi nyunggi wakul-kul,gembelengan…

Wakul ngglimpangsegane dadi sak latar…

Tembang Jawa ini diciptakan tahun 1400an oleh Sunan Kalijaga dan teman-temannya yang masih remaja dan mempunyai arti filosofis yg dalam dan sangat mulia. View full article »

Senja 16maret

image

image

Ini namanya langit senja.. Kuning..biru langit mulai meredup.. Awan awan mulai pudar. Dikit demi sedikit kan menjadi hitam, itulah malam. Ini langit senja yang kulihat hari ini. Ditempat tinggalku saat ini.. Selalu indah dan luar biasa. Selalu banyak pesan kehidupan yang disampaikan melalui senja.. Dan selalu ada decak kagum pada sebagian kecil dari ciptaan yang maha kuasa ini.. Selamat senja

Museum Transportasi TMII

image

imagee.. kejeprett camera.. ee langsung uplod aja, padahal mah batre dah lowbett

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas (Cibodas Botanical Garden), terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Pacet, Cianjur. Topografi lapangannya bergelombang dan berbukit-bukit dengan ketinggian 1.275 m dpl, bersuhu udara 17 Р27 derajat Celcius.

Kebun ini didirikan pada tahun 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor pada lokasi di kaki Gunung Gede. Dengan curah hujan 2.380 mm per tahun dan suhu rata-rata 18 derajat Celsius, kebun botani ini dikhususkan bagi koleksi tumbuhan dataran tinggi basah tropika, seperti berbagai tumbuhan runjung dan paku-pakuan.

Berbagai fasilitas tersedia di kawasan Cibodas, mulai dari lapangan parkir yang luas untuk menampung puluhan kendaraan roda empat maupun bus, ruang informasi yang dilengkapi dokumentasi Wana Wisata Cibodas, areal bermain anak-anak, mushola, MCK umum, shelter, pendopo, teater alam terbuka, dan camping ground seluas 3 hektar yang dapat menampung 200 tenda.

Kebun Raya Cibodas berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya. Bersebelahan dengan Kebun Raya Cibodas terdapat Bumi Perkemahan Mandala Kitri yang dikelola oleh Pramuka. Tersedia juga lapangan golf, Bandung Asri Mulya.

Di bumi perkemahan Mandalawangi yang dikelola oleh Perum Pehutani tampak sebuah patung dinosaurus, yang memberikan gambaran atau peringatan agar kelestarian hutan ini janganlah sampai musnah seperti binatang purba yang tinggal sejarah tersebut.

Disamping itu, Kebun Raya Cibodas juga berdekatan dengan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP).

20130310_132205 20130310_124538

Sudah pernah ke Cibodas? Sebagian dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama itu, bahkan mungkin sudah ada yang bertandang ke sana. Tapi dari sebagian yang datang ke sana berapa banyak yang tahu bahwa Cibodas adalah salah satu sorga dunia. Sorga dunia? Ya, sorga dunia. Dan yang memberi predikat itu bukan orang sembarangan. Adalah Dr. F.W.Went, seorang ahli fisiologi tumbuhan asal Jerman yang lama bermukim di Indonesia yang memberi predikat itu. Tuturnya lebih jauh: ‚ÄúIf paradise still exist on earth, Cibodas must have been part of it‚ÄĚ (Seandainya masih ada sorga di muka bumi ini, maka Cibodas pastilah bagian daripadanya). Dr. Went tentu tidak basa-basi, karena keberadaan Kebun Raya Cibodas bukan sekadar sarat dengan panorama yang cantik, namun jauh lebih penting dari itu. Dalam usianya yang ke‚Äď152 (1852-2004), Kebun Raya Cibodas mampu menempatkan posisinya sebagai kawasan konservasi yang sangat ideal bagi pertumbuhan tanaman dataran tinggi basah, temperate maupun tanaman sub tropik. Karena alasan itulah, maka UNESCO dengan MAB pada tahun 1977 menetapkan Kebun Raya Cibodas dan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP) sebagai satu dari enam cagar biosfer yang ada di Indonesia (Cibodas, Tanjung Putting, Lore Lindu, Siberut, Gunung Leuser dan P. Komodo).

Di samping itu Kebun Raya Cibodas juga dinobatkan sebagai salah satu Tourist Destination Area dan sebagai The Second Tourist Wonder of West Java dari The Seven Tourist Wonder of West Java. Kini setiap tahunnya Kebun Raya Cibodas dikunjungi sekitar 1 (satu) juta orang baik itu wisatawan domestik yang datang dari Jakarta, Bandung, Bogor dan sekitarnya maupun wisatawan manca negara.

Ada apa sih di Cibodas?
Dalam kiprahnya selama ini Kebun Raya Cibodas telah banyak memberikan kontribusi dalam memajukan bidang konservasi, pendidikan, penelitian, dan juga pariwisata. Jadi Kebun Raya Cibodas bukan Cuma berfungsi sebagai tempat wisata, tetapi juga sebagai tempat pendidikan dan penelitian. Sebagai tempat penelitian, Kebun Raya Cibodas dengan luas sekitar 125 ha ini tampaknya layak menyandang predikat itu. Didalamnya terdapat beberapa tempat yang indah dan juga memiliki keanekaragaman koleksi tanaman eksotik yang tak bisa dinikmati hanya dengan satu kali kunjungan.

Koleksi tanaman yang dimiliki Kebun Raya Cibodas sampai saat ini meliputi 1.162 jenis koleksi kebun, 320 jenis anggrek, 289 jenis kaktus, 22 jenis koleksi tanaman sukulen, dan 103 jenis tanaman paku-pakuan. Ada juga koleksi taman-taman seperti Rhododendron Garden, Sakura Garden, Taxus Garden dan koleksi tanaman eksotik lainnya. Dari sejumlah koleksi tersebut, 114 di antaranya berasal dari Jawa Barat dan di antaranya merupakan tanaman langka. Dalam bidang pendidikan, Kebun Raya Cibodas juga telah membuat program khusus dengan tujuan memberikan pemahaman dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya pelestarian dan pengembangan sumber daya alam. Lewat Program Pendidikan Lingkungan, pesan-pesan konservasi dapat disampaikan dengan menyesuaikan keadaan lingkungan dan kelompok masyarakatnya.

Obyek Menarik
Dari gerbang masuk utama sebelah barat, sebelum menuju ke tempat parkir kita dapat menikmati keindahan pemandangan disekitar kolam air mancur. Setelah itu dengan berjalan kaki kita dapat melihat beraneka pemandangan dan berbagai macam tanaman eksotik, baik yang ada di rumah kaca maupun diluar, atau bisa langsung menuju air terjun Ciismun melewati jalan setapak, sambil menikmati merdunya suara burung.
Dari Pintu masuk utama sebelah timur, kita bisa melihat koleksi bunga sakura, taman Rhododendron, jalan air dan air terjun Cibogo sambil meneruskan perjalanan kearah selatan, setelah itu kita akan melewati koleksi tanaman obat yang memiliki lebih kurang 150 jenis tanaman. Dari sini, kita dapat menelurusi arah jalan yang menuju istal kuda dan bisa langsung menuju ke air terjun Ciismun dengan berjalan kaki. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kebun_Raya_Cibodas
http://www.puncakview.com

I lay awake again
Aku tak bisa tidur lagi
My bodies feeling paralysed
Tubuhku terasa kaku
I can’t remember when
Tak bisa kuingat kapan
I didnt live through this disguise
Tak kujalani hidup tanpa menyamar
The words you said to me
Kata-kata yang kau ucapkan kepadaku
They couldn’t set me free
Semua itu tak bisa bebaskanku
I’m stuck here in this life i didn’t ask for
Aku terpenjara di sini di kehidupan yang tak kupinta

CHORUS
There must be something more
Pastilah ada sesuatu yang lebih dari ini
Do we know what we’re fighting for?
Tahukah kita untuk apa kita berjuang?
Breathe in breathe out
Tarik nafas, hembuskan
Breathe in breathe out
Tarik nafas, hembuskan
And all these masks we wore
Dan topeng yang kita pakai ini
We never knew what we had in store
Kita tak pernah tahu apa yang kita miliki
Breathe in breathe out
Tarik nafas, hembuskan
Breathe in breathe out
Tarik nafas, hembuskan

The storm is rolling in
Badai bergulung-gulung
The thunders loud
Petir menggelegar
It hurts my ears
Menyakitkan telingaku 
I’m paying for my sins
Sedang kubayar dosaku
And its gunna rain for years and years
Dan akan turun hujan bertahun-tahun
I fooled everyone, and now what will I become?
Tlah kutipu semua orang, dan kini akan jadi apa aku?
I have to start this over
Aku harus memulainya dari awal
I have to start this over
Aku harus memulainya dari awal

CHORUS

I fooled everyone now what will I become?
Tlah kutipu semua orang kini akan jadi apa diriku?
I have to start this over
Aku harus memulainya dari awal
I have to start this over
Aku harus memulainya dari awal

CHORUS

(2x)
There must be something more
Pasti ada sesuatu yang lebih dari ini
Breathe in breathe out
Tarik nafas, hembuskan
Breathe in breathe out
Tarik nafas, hembuskan

https://www.facebook.com/pages/Terjemahan-Lirik-Lagu-Barat/146576782057079

I’m stuck with writing songs
Aku terus menulis lagu 
Just to forget what they really were about
Hingga lupa arti dari semuanya 
And these words are bringing me so deeply insane
Dan kata-kata ini membuatku jadi tak waras 
That I don’t think I can dig my way out
Hingga sepertinya aku tak bisa lepas darinya 

BRIDGE
I couldn’t breathe through it like I need to
Aku tak bisa bernafas melalui lagu seperti mauku 
And the words don’t mean a thing
Dan kata-kata tiada artinya 

CHORUS
So I’ll sing this song to you for the last time
Maka akan kunyanyikan lagu ini untukmu ‘tuk terakhir kalinya¬†
And my heart is torn in two
Dan hatiku koyak menjadi dua 
Thinking of days spent without you
Saat membayangkan hari-hari tanpa dirimu 
And there is nothing left to prove
Dan tak ada lagi yang perlu dibuktikan 

I’m counting all the things I could have done
Kurinci segala yang harusnya kulakukan 
To make you see
Agar kau bisa melihat 
That I wanted us to be when I go to sleep and dream of
Bahwa aku ingin kita bersama saat kuberanjak tidur dan bermimpi 
I want you to know that I’d die for you
Aku ingin kau tahu bahwa aku rela mati untukmu 
I’d die for you
Aku rela mati untukmu 

BRIDGE
CHORUS

And if you are alone
Dan jika kau sendiri 
Make sure you’re not lonely
Janganlah kau merasa kesepian 
‘Cause if you are, I blame myself
Karna jika kau kesepian, aku kan menyalahkan diriku 
For never being home
Karna tak pernah di rumah 
I know I’m not the only one
Aku tahu aku bukanlah satu-satunya 
Who will treat you like they should
Yang akan memperlakukan seperti seharusnya 
Like you deserve
Seperti yang pantas kau terima 

I’m stuck with writing songs
Aku terus menulis lagu 
Just to forget
Hingga lupa

https://www.facebook.com/pages/Terjemahan-Lirik-Lagu-Barat/146576782057079

 karya Sapardi Djoko Damono

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan kata yang tak sempat diucapkan
Kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
Awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

 

Pria dan wanita memiliki ukuran otak yang berbeda.  
VIVAlife – Ukuran otak kecil tak berarti bodoh. Kalau pria mentertawakan otak wanita karena ukurannya (kecil), mereka melakukan sebuah kesalahan. Menurut sebuah penelitian, otak kecil wanita ternyata lebih efektif digunakan, dibandingkan otak pria yang berukuran besar.

Para peneliti dari Universitas Los Angeles Madrid, melakukan serangkaian tes kecerdasan pada pria dan wanita. Pengujian ini ditujukan untuk mengetahui perbedaan dan fakta ukuran otak. Dalam tes tersebut, otak kecil dikatakan lebih efektif dan produktif karena memiliki penalaran induktif.

Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak wanita yang ahli dalam keterampilan numerik, kemampuan melacak situasi, dan pandai menggunakan bahasa Inggris, seperti yang dilansir Zeenews. Meski begitu, bukan berarti otak pria tidak memiliki keunggulan. Untuk kecerdasan spasial, pria masih memimpin.

Satu penyebab perbedaan ini adalah jumlah sel neuron pria dan wanita. Pria memiliki banyak sel neuron yang berfungsi untuk penalaran. Sedangkan perempuan memiliki lebih banyak koneksi antarneuron, sehingga membuat wanita berpikir lebih cepat. Hal inilah yang memungkinkan wanita lebih cepat dalam menyelesaikan tugasnya.

life.viva.co.id

Hubungan Antarindividu
Dulu, salah satu prasyarat bagi siapa saja yang melamar sebagai resepsionis adalah ‚Äúpunya sopan santun bertelepon yang baik.‚ÄĚ ¬†Sayangnya hal itu makin kurang dapat diterapkan dalam dunia komunikasi modern, karena makin banyak perusahaan di sektor publik dan swasta yang menjawab telepon dengan rekaman serta memberi ¬†penelepon pilihan serta instruksi untuk menekan tombol tertentu guna mendapatkan layanan yang mereka perlukan. Menurut saya, cara itu tidak baik bagi perusahaan apapun dalam menghadapi pelanggan dan klien mereka, dan hal itu telah menimbulkan stress modern berupa ‚Äúkegilaan telepon‚ÄĚ, karena orang tidak bisa memperoleh jawaban dan informasi yang mereka perlukan dari rekaman. Hal itu benar-benar tidak dapat diterima, dan perusahaan yang menghargai pelanggan serta ingin berbisnis secara efisien dan praktis hendaknya mempunyai operator telepon untuk melayani telepon.

Sebuah kantor pengacara yang menjadi klien saya mempunyai 30 rekan, dan ketika baru-baru ini menelepon mereka, saya senang sekali mendengar jawaban dari salah seorang resepsionis. Orang yang saya cari tidak ditempat, demikian resepsionis memberitahu saya, tapi ia bertanya apakah ia dapat menyampaikan pesan, atau apakah ia perlu meminta orang itu menelepon balik, atau apakah ia bisa menghubungkan saya dengan orang lain, atau apakah saya ingin meninggalkan pesan di voicemail orang itu. Resepsionis itu terdengar menawan, sopan, serta sangat membantu, dan ia menghemat waktu saya serta menghindari kemungkinan serangan darah tinggi !

Etika Bertelepon
Jika kita sepakat bahwa telepon merupakan lini pertama komunikasi dan transaksi antar perusahaan, dan bahwa kita perlu berbicara langsung dengan orang lain, kita harus juga menyepakati pentingnya etika bertelepon dan terdengar ramah bagi orang yang menelepon kita. Ketika anda sedang makan atau menonton acara televisi kesukaan anda, untuk menawarkan jendela atau asuransi jiwa. Tapi, hanya dua atau tiga dari seratus telepon masuk yang menjengkelkan anda, dan kita akan berkonsentrasi pada telepon masuk yang tidak menjengkelkan.

Apa yang anda katakan ketika menjawab telepon? Apakah anda terdengar ramah? Apakah anda terdengar senang mendengar suara orang yang menelepon anda? Tanpa bertatap muka, anda perlu menyampaikan antusiasme anda dalam nada bicara anda.

Gunakan ungkapan seperti:

  • Senang sekali mendengar kabar anda
  • Menyenangkan sekali anda menelepon
  • Senang sekali mendengar suara anda

Walau mungkin tak terdengar tulus bagi orang sinis, ungkapan di atas akan langsung memulai percakapan telepon dengan benar, dan bagaimanapun kita tidak boleh menggunakan perspektif kaum sinis, skeptis, tak ramah, dan negatif dalam mejalin hubungan antarmanusia.

Karena penggunaan efektif telepon banyak tergantung pada suara, nada suara berperan besar dalam pemahaman lawan bicara anda di telepon. Karena itu, gunakan suara anda dengan baik. Variasikan tinggi nada dan kecepatan berbicara anda.

Ungkapkan antusisme dan minat. Dengan cara itu, anda bisa membuat pendengar tetap menaruh perhatian kepada anda.

Cara efektif lainnya dalam menggunakan telepon adalah tersenyum ketika anda berbicara. Walau mungkin terdengar konyol, cara itu sangat efektif: lawan bicara anda akan merasakan suasana hati anda. Cobalah mengatakan suatu frasa sambil tersenyum, dan kemudian ulangi frasa yang sama dengan sikap serius. Kata-kata yang anda ucapkan akan terdengar berbeda sama sekali.

Sumber: Buku Communicate To Win (karya Richard Denny)

Harusnya tak sesakit ini


Kucoba dengarkan suara hati yg menderu. Perasaan kian kaku dan ini mengganggu ku..
Kucoba tanamkan pada ingat dan tlah kusadari siapa lah diri ini.
Lama sudah tak kujumpai dan tak kurasakan rasa aneh seperti ini. Tapi mengapa kini perasaan yang sudah kutemukan justru membuatku sesak.. Ataukan ini perasaan nyaman yang sesaat.. Harus nya aku tak sesakit ini. Yaa aku terlalu berambisi, terlalu berharap. Begini jadinya.
Mungkin baru pertama kali kurasakan.. menyayangi.. dan perasaan ini tak terbalaskan.. terlanjur menyayangimu sampai akhirnya ku tau ini harus kuhancurkan.. dan itu sakit, sakit tak kubayangkan sebelumnya kan sesakit ini..
Dan aku tak tau siapa yang harus disalahkan..  Karena memang tak ada yang salah.
Tapi aku menjadi lebih paham tentang arti rasa sayang.. Lebih paham tentang indahnya menyayangi.. Lebih paham apa itu cinta.
Mungkin memang sudah seharusnya perasaan ini tak terbalas. Dan aku tak perlu sesakit ini.. Ini hanya perasaan yang tak terbalas.. Bukan perasaanku yang hilang.
Ini hanya perasaan yang tak terbalas.. Bukan perasaanku yang tak terungkapkan..
Ini hanya perasaan yang tak terbalas.. Dan yang terpenting kamu nyaman bahagia dengan tanpa membalas perasaanku.
Aku tak perlu sesakit ini.. Meski bila teringat terasa sakit..
Aku selalu ingin tau kabarmu sedang kamu tidak.
Aku nyaman dengan sikap perhatian kepadama sedang mungkin kamu merasa terganggu..
Aku kangen kamu, sedang kamu tidak..
Dan aku sangat menyayangimu, sedang kamu tidak..
Pun aku sangat menyayangimu dengan perasaanku yang tak terbalas ini.. Tersenyumlah.. Perlahan kan kupatahkan rasa sayang ini..
Kusadari rasa ini sebagai anugerah dari NYA.. Yang harus kusukuri.. Untuk menyayangimu dengan cara sesakit ini..

Ferrari

Ferrari logo.pngFerrari¬†adalah sebuah produsen¬†mobil balap¬†dan mobil sport¬†Italia¬†berperforma tinggi yang berbasis di¬†Maranello,¬†Italia.¬†Ferrari¬†didirikan oleh¬†Enzo Ferrari¬†pada tahun¬†1929, sebagai “Scuderia Ferrari”, perusahaan yang mensponsori para pembalap dan membuat mobil balap sebelum pindah ke produksi kendaraan komersial yang dikenali sebagai¬†Ferraripada tahun 1947. Sepanjang sejarahnya, perusahaan ini telah berpartisipasi paling lama dalam dunia balap, terutama di Formula Satu, di mana telah sukses besar.

Perusahaan ini kemudian juga mengembangkan produksi mobil independen pada 1946, dan kemudian menjadi Ferrari S.p.A., dan sekarang dikuasai oleh grup Fiat. Perusahaan ini bermarkas di Maranello, dekat Modena, Italia.

Ferrari juga ikut serta dalam kompetisi Formula Satu. Salah satu pembalapnya yang terkenal adalah juara dunia tujuh kali Michael Schumacher.Di Indonesia, Ferrari dimiliki oleh PT Langgeng.

http://id.wikipedia.org/wiki/Ferrari

JEDDAH menjadi salah satu kota besar di Arab Saudi. Kota yang bisa diartikan sebagai Nenek ini menjadi salah satu pusat bisnis Kerajaan Arab Saudi. Di Jeddah, menjadi surga bagi Anda yang gemar berbelanja.
Sepintas, Jeddah sama seperti kota sibuk lainnya di dunia. Namun ada beberapa peninggalan sejarah seperti Makam Hawa dan Masjid Qisas. Beberapa lokasi bersejarah akan menjadi tujuan kunjungan para jamaah haji Indonesia. Memang, untuk sejarah Islam, Makkah dan Madinah lah tempatnya. View full article »

Burj Khalifa building.jpgKhalifa¬†(bahasa Arab¬†untuk ‘Menara¬†Khalifa’), sebelumnya bernama¬†Burj Dubai, adalah sebuah¬†pencakar langit¬†di¬†Dubai,¬†Uni Emirat Arab¬†yang diresmikan pembukaannya pada¬†4 Januari¬†2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki).

Burj Khalifa adalah¬†bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian¬†Taipei 101¬†sebagai bangunan tertinggi di dunia pada¬†21 Juli¬†2007. Pada tanggal¬†12 September¬†2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggianCN Tower¬†sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal7 April¬†2008¬†struktur tertinggi di dunia dari¬†Menara KVLY-TV¬†yang berada di¬†Blanchard,North Dakota,¬†Amerika Serikat¬†berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia,¬†Menara Radio Warsawa¬†645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada¬†1 September¬†2008. ¬†(id.wikipedia) View full article »

Sudah

Sudah bukan tentangmu lagi.. Bukan bayanganmu lagi..
Mungkin kamu juga cape selalu hadir berkeliaran mondar-mandir ganggu fikiranku aja.

Dan.
Kuyakinkan hati ini..

Sudah tak ada yang perlu kurindukan! Walaupun hati ini sedikit berontak..
Sudah tak perlu ada harapan! Walaupun hati ini sedikit berontak..
Sudah tak ada cinta! Walaupun hati ini sedikit berontak..

Dan.
Kusadari..
Rindu ini tak harus bertemu..
Harapan tak harus terwujud..
Serta cinta tak harus memiliki..

Almost Lovers

Your fingertips across my skin
jari-jarimu  membelai kulitku

The palm trees swaying in the wind, images
pohon palem bergoyang di hembus angin

You sang me Spanish lullabies
kau nyanyikan untukku lullabi (lagu selamat tidur) Spanyol

The sweetest sadness in your eyes, clever trick
kesedihan yang sangat manis di wajahmu, adalah sebuah tipuan

Well, I’d never want to see you unhappy
kau tahu, bahwa aku tidak pernah ingin melihat kau terlihat tidak bahagia

I thought you’d want the same for me
bagitu juga mungkin keinginanmu padaku View full article »

Rasa sesak

Kok masih saja ya sesak ini terasa. Masih terasa justru makin terasa bila kucoba menghilangkannya. Nafas sesak ini begitu terasa nikmat. Harus makin kusadari dan tanamkan lebih dalam pada ingat, hingga sesak yang kurasa takkan banyak menyita nafas yang seharusnya.. Tapi aku tak begitu terpuruk, ini hanya persoalan nafas yang sesak pun kamu takkan tau. Kupikir ini biasa saja tak hanya soal dirimu.. Ini nafasku. Apa yg kuhirup.. Apa yg kuhembuskan.. Dan apa yg terjadi dan kulakukan diantara menghirup dan menghembuskan nafas ini. Ah memang ini yang seharusnya kurasakan, pikirku dalam tiap sesak. Kalau saja saat ini kita sedang bercakap-cakap.. Pasti banyak yang bisa kusampaikan. Tentu tentang nafas ini.. Meski aku paham yaa inilah perasaan, bila terbalas rasa sesak akan ada dengan warna yang berbeda..  Bukan seperti ini yang aku harus lebih bijak merasakannya. Karena perasaan ini sangat. Dan sakit ini juga sangat. Itu otomatis.
Hingga kini aku tak ingin merasa menyesal atas sesak yang kubuat ini. Aku tak mau menyesal telah memberi jalan perasaan ini. Bukan karena patah hati. Tapi penyesalan karena mungkin lebih indah bila perasaan ini tertutup rapat dan takkan ada perbedaan dan jarak dengan mu. Bukan seperti sekarang. Tapi ini tentang naluri tentang aku seorang pecinta dan aku seorang laki-laki, bahkan lebih dari ambisi. Untuk memilikimu.. Kini harus kunikmati rasa sesak ini dalam hariku.. Selalu datang bila ingat kamu. Dan makin sesak bila kubayangkan kamu tak pernah tau kamu tak pernah mengerti.
Inilah cinta. Dan inilah yang baru bisa kupahami sebagai sosok kecil yang baru belajar mengartikannya.. Cinta memang selalu rumit. Terkadang sosok yg mencintai dengan rasa yang besar justru memendam dengan rapat karena takut rasa itu akan menjadikan sesak bila diungkapkan.. Dan takut harus mengenalmu dengan cara lain bila diungkapkan karena pasti ada yang beda.

Mencoba menelaah perjalanan dari sebuah hati
Yang kerap tersandung godaan duniawi.
Sebuah hati yang kadang menjatuhkan air mata karena mencintai makhluk Tuhan dengan sangat,

Sebuah hati yang tak sempurna mencintai Sang Pemilik Cinta sesungguhnya
Sebuah hati yang rapuh yang mengiba akan Cinta Abadi
Sebuah hati yang berusaha untuk menghijabi hatinya dengan Cinta Ilahi

Ku mohon dengan sangat padaMu
Wahai Pemilik Hati
Pemilik Cinta Abadi,

Jika ku goyah kuatkan ku dalam langkah
Untuk terus setia dalam barisan hambaMu yang selalu rindu akan CintaMu

Jika kau tegur aku dengan ujianMu
Bimbing aku dengan sabdaMu

Wahai Rabb Maafkanlah Aku…


irma

Kita hanyalah manusia sederhana
Yang hanya butuh alasan-alasan sederhana
Untuk menangis
Untuk tersenyum atau tertawa
Sesederhana ku ingin kau ada
Untuk temani hari walaupun hanya sesapa ‚ÄúHai‚ÄĚ
Temani lelahmu yang menjadikan penghantar mimpi di malamku…
Dan cerita-cerita itu yang menjadikan senyumku esok pagi…
Sesederhana itu..
Tapi apakah sesederhana itu kah aku bisa memahamimu????
Mungkin tidak..
Bagiku kamu bukan manusia sederhana dengan segala keunikan yang kau punya
Kamu, impian dan duniamu…
Terasa abu-abu untukku…tertatah ku coba berjalan bersama
Mengapa kau tidak coba membuka pintu itu…sedikit saja
Bahkan jendela pun tak kau buat dari kaca hanya untuk sekedar mengintip
Mungkin disana ada dunia indah yang bisa ku nikmati…sedikit saja
Mengapa kau terlalu egois hingga membuatku ingin menangis
Mengapa dinding itu terasa tinggi dan kokoh untuk bisa kulewati
Mengapa semua menjadi pertanyaan?
Mengapa semua harus ada jawaban?
Aku berusaha mengerti mungkin kau juga tertatah
Aku berusaha mengerti mungkin kau juga belajar untuk kembali terbang
Dan aku selalu berusaha mengerti apapun tentang duniamu
Walaupun mungkin asumsi-asumsi terkadang ada dikepala
Dan mungkin kau tak peduli
Dan aku tetap berjalan diantara batas dua dunia
Ajari aku lebih memahamimu denga sederhana
Karena rasa ini ada karena-Nya
Hanya sesederhana itu..

Andai engkau tau Betapa kumencinta
Selalu menjadikanmu Isi dalam doaku

Ku tahu tak mudah Menjadi yang kau minta
Ku pasrahkan hatiku
Takdirkan menjawabnya

Jika aku bukan jalanmu
Ku berhenti mengarapkanmu
Jika aku memang tercipta untukmu
Ku kan memilikimu
Jodoh pasti bertemu

Andai engkau tau
Betapa kumencinta
Ku pasrahkan hatiku
Takdirkan menjawabnya

Lagu ini bagus .. suara afgan begitu pas nyanyiin lagu ini pas banget juga sama suasana hatiku, ciee.. dalem banget pokonya buat aku. awalnya dikirim dari temen via chatt, pas kita lagi chatt dan cerita-cerita.. langsung aku putar dan rasanya jlebb banget liric dan mellow-mellow nya. yang tadinya akau ga begitu suka sama lagu-lagu atau suara afgan kok lagu ini aku denger sebelum tidur malem tadi begitu kuhayati.. lirih2 sebelum tidur aku ulang beberapa kali,, karena kebawa suasana kali ya.. terlepas dari itu semua memang lagu ciptaan Bebi Romeo ini sangat bagus. dan dibawakan oleh penyanyi sekelas afgan jelas bagus membawakannya. terima kasih buat Bebi Romeo, Afgan, semoga sukses selalu dan terima kasih buat mbaeka dah kenalin aku lagu ini. terimakasih teman-teman dekat ku semua.

Liric lagu Jodoh Pasti Bertemu
dipopulerkan oleh afgan.
L1ve To Love (Album 2013)

“Sebuah penolakan adalah tidak lebih¬†dari sebuah langkah¬† yang diperlukan
dalam meraih sukses”¬†– Bo Bennet

Jika Anda sedang menghadapi penolakan:  lamaran pekerjaan yang ditolak, cinta yang ditolak, ide yang ditolak, bacalah dulu kisah singkat orang-orang di bawah ini. Orang-orang ini membuktikan, penolakan hanyalah bagian dari sebuah perjalanan kesuksesan:

  • ¬† Ide mesin fotokopi¬†Xerox¬†pernah
    ditolak oleh 20 perusahaan. Baru
    setelah 7 tahun penolakan itu, mesin
    fotokopi ini bisa diterima.
  • ¬†¬†Alexander Graham Bell¬†disuruh
    seorang bankir untuk menyingkirkan
    ‘mainan itu’. Sang bankir menolak
    membeli ‘mainan itu’ dengan alasan
    tidak membutuhkannya. ‘Mainan itu’
    adalah telepon.
  • ¬† Sebanyak 33 penerbit telah menolak
    manuskrip Chicken Soup For The Soul.
    Para editornya percaya, kisah nyata
    pendek yang disusun oleh Jack
    Canfield dan Mark Victor Hansen ini
    tidak menjual. Kini, buku tersebut
    telah terjual lebih dari 100 juta
    kopi di seluruh dunia dan diterbitkan
    dalam 54 bahasa.
  • ¬† Sebuah organisasi yang terdiri dari
    para ahli mengatakan usaha Thomas
       Alfa Edison dalam menciptakan lampu
    listrik sebagai praktik ilmu
    pengetahuan yang sia-sia dan  tak ada
    gunanya mendapatkan perhatian.
  • ¬† Ide cerita¬†Star Wars¬†karya George
    Lucas pernah ditolak oleh
    studio-studio film ternama Hollywood
    dan setiap jaringan televisi Amerika
    Serikat. Tetapi kini film tersebut
    tercatat sebagai salah satu film
    terlaris sepanjang masa dengan
    perolehan total sebesar $4.45 miliar.
    Belum lagi penghasilan dari penjualan
    merchandise-nya.

Teruslah melangkah dan berjuang dengan keyakinan.

Anne Ahira Newsletter

Istighfar itu indah, mengharukan, namun kadang juga memilukan, menggetarkan tapi bisa menyejukkan. Model istighfar apa pun yang anda ucapkan, sangat berarti bagi waktu yang anda lalui. Tak bisa dibayangkan jika dalam kehidupan ini tidak ada istighfar.

Berjuta-juta dan bahkan bermilyar bibir dengan jantung yang berdetak, selalu ada gerbang istighfar bagi mereka yang kembali, ketika menyadari lepasnya orbit keniscayaan hamba. Bahwa setiap hamba sesungguhnya menyembulkan sifat dan watak, bila disadari watak nalurinya, pasti ia beristighfar.

Lalu istighfar menghantar kita untuk bergandeng tangan dengan Sang Rasul, demi menuju  Hadhirat Ilahi,  kembali bertauhid di sana, di hamparan luas taubat kita. Dari pendosa sampai para Kekasih dan para Nabi, mengibarkan panji Istighfar dengan penuh kebanggaan, karena menghampiri Panggilan KasihNya. Sebab jika karena bukan ampunanNya yang mengguyurkan rahmat, pastilah tak terbesit untuk bertaubat.

Istighfar itulah Alunan Ilahi penuh ampunan, yang sudah semestinya disongsong dengan konser kebahagiaan penuh tasyakkuran. Berarti harapan yang tiada tara di masa depan untuk berduyun memasuki GerbangNya.  Tak henti-hentinya, menghantar sekaligus menyambut.

Karena Istighfar telah menembus lapisan-lapisan keangkuhan, kesombongan, egoisme dan kekelaman. Lebih dari itu, Istighfar mengingatkan kita, betapa fananya diri kita, betapa hambanya sosok kita, betapa hina dina, fakir dan tak berdayanya kita.

Istighfar adalah angin yang menghembus debu-debu kita, menuju Sang Pencipta. Karena CahayaNya terus merindu dalam nyanyian sholawatNya pada sang Kekasih, agar kita pun menggairahkan cinta pada KekasihNya, dalam jejak-jejak panjang penuh perjuangan.

 

KHM Luqman Hakim

Pertanyaan dasar yang jarang muncul dan cenderung dihindari, apalagi saat-saat orang merasakan kebahagiaan, kesenangan, kegembiraan dan pesta pora dunia. Apa yang anda cari dalam hidup ini? Pertanyaan ini hanya akan muncul dari hati yang sunyi, apakah anda sedang sendiri dalam renungan hari-hari, atau anda sedang pongah atau hampa dengan dunia.

‚ÄúAku ingin kebahagiaan!‚ÄĚ Bahagia macam apa? Dan pernahkah ada orang yang bahagia ketika menelusuri liku duniawi dan puncak kemegahannya? Berapa menit ia bahagia dalam sehari dari 1440 menit?

‚ÄúAku ingin bebas dan merdeka!‚ÄĚ Kebebasan yang mana? Apakah kebebasan semu selama ini bertahan dalam kehidupannya? Apakah liarnya kebinatangan dalam rimba manusia itu kebebasan yang sesungguhnya? Pernahkah terpikir oleh anda tentang musuh kebebasan? Pernahkah anda mengagendakan perbudakan yang membelenggu anda, hingga selamanya anda terjajah olehnya?

‚ÄúAku ingin meraih mimpi-mimpiku‚Ķ!‚ÄĚ Apakah anda pernah membayangkan selama ini, yang anda impikan adalah mimpi dalam mimpi? Semua pertanyaan akan selalu muncul, semata karena keterbatasan kita. Keterbatasan kita muncul karena Allah Swt memang menciptakannya, agar terus bergantung padaNya. Agar kita menyadari bahwa diri kita tak lebih dari hamba, karena kebahagiaan hamba adalah memenuhi tuntutan Tuannya, dan menegakkan Hak-hak Tuannya.

Ternyata kepuasan tertinggi yang anda cari adalah bila anda meraih apa dituntut olehNya, mewujudkan kehambaan dengan benar dan menegakkan Hak-hak KetuhananNya. Semua demi keselamatanmu, kebahagiaanmu, bukan kepentinganNya. Karena Dia tidak butuh anda.

Kebanyakan orang justru mencari ‚ÄĒyang sama sekali‚ÄĒ bukan kebutuhannya. Kebutuhan hakikinya malah di buang di tong sampah kegelapannya.

KHM Luqman Hakim